Thursday, August 6, 2020

Pengalaman ajib pake laptop ASUS TUF GAMING A15 FX 506

Pengalaman ajib pake laptop ASUS TUF GAMING A15 FX 506 

Sepanjang april dan mei menanti2 kehadiran laptop keluaran terbaru dari brand Asus, akhirnya setelah menimang nimang , melihat review produk, membaca kebutuhan, dan berbagai pertimbangan lainnya maka pada bulan juni saya memutuskan untuk membeli satu unit  laptop ASUS TUF GAMING A15 FX 506 yang menggunakan processor ryzen terbaru dengan spek tertinggi agar oah bisa memaksimalkan potensi dan passionnya untuk membangun games yan dia inginkan.

berikut kronologinya :
sekitar tanggal 10an juli (pemakaian belum sebulan) laptop ini mulai sering mengalami crash/hang (program yang dijalankan hanya program unity dan games online CS GO )
kejadian ini terus terjadi setiap satu sampai 2 hari sekali
maka dengan tekad bulat berharap bisa dinormalkan kembali maka pada tanggal 17 juli dibawalah ke service centre asus di bilangan mangga dua jakarta barat.
kata CS estimasi 3 sampai 5 hari kerja, dan harus ditinggal untuk pengecekan tersebut, fine.

20 juli dilakukan follow up hasilnya masih dalam tahap antrian pengecekan (jawaban di tanggal 21 juli)
22 juli follow up lagi jawabannya masih copy paste yakni antrian pencekan 3 sampai 5 hari
demikian juga tanggal 23 juli jawabannya juga masih sama dengan ditambah kata kata pemanis jika sudah selesai akan dibantu dinformasikan

waktu berlalu...
27 juli lumayan ada jawaban pengecekan detail oleh teknisi dengan diakhiri jika ada informasi dari teknisi akan dikabarin ke saya
setelah itu mulai hopeless, biarin aja dah sampai agustus baru follow up lagi


4 agustus pas dicek di web status laptopnya berganti menjadi menunggu spare part namun tidak tahu apa yang harus diganti dan kemudian setelah ditanyakkan spare part yang rusak adalah hard disc , ini terdengar sangat ganjal karena laptop tersebut TIDAK MENGGUNAKAN hardisc sodara sodara, setelah didesak CS nya meralat bahwa yang akan diganti adalah SSD nya
Status menunggu SSD tersebut yang entah kapan baru ada, waktu berlalu lagi memasuki minggu ke3, tanggal 6 agustus kembali saya follow up dan hasilnya masih ZONK alias masih dalam pnding spare part bahkan sampai tulisan ini dibuat saya masih belum bisa bekerja dengan normal menggunakan laptop tersebut :( hopeless part two, mungkin bisa jadi sampai tanggal 17 agustus baru bener, hopefully, merdeka !!!

Dan finally tepat 1 bulan finally beres, wow

berkaca dari kejadian ini, saran kami untuk pihak asus ataupun brand2 elektronik lainnya
1. tingkatakan kecepatan pemeriksaan barang yang rusak atau problem, mungkin dengan menambah SDM yang ahi di bidang ini atau kalau perlu menambah jam kerja (jika memang sangat2 diperlukan)
2. CS dilatih untuk tidak menjawab keluhan konsumen seperti robot, yang terkesan hanya copy paste jawaban

untuk temen2 yang galau memilih produk dalam hal ini elektronik, saran saya perhatikan layanan purna jual satu brand tertentu, jangan hanya iklan2 yang wow saja di media massa ataupun di media sosial.

akhir kata mungkin hanya kebetulan saja saya mendapatkan produk yang mungkin "cacat" jadi tetap tidak bisa meyimpulkan satu kasus ini menjadi keseluruhan nilai produk tersebut, akhir kata jika ada hal hal yang kurang pantas atau tidak berkenan, saya mohon maaf :)

from : pengguna asus yang setia bahkan saking setianya sudah pakai brand ini sejak masih sekolah dulu kala



No comments:

Post a Comment